Wednesday 15 December 2010

Malam yang Dingin

Ternyata di malam yang dingin ini Allah menyiratkan sesuatu hal yang lain padaku. Allah sedikit demi sedikit membukakan mataku dan menguatkan hatiku. Sebelumnya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT yang telah membuatku kuat seperti saat ini.

Malam ini aku diberikan petunjuk yang benar-benar fakta. Sebelumnya dia memberikan aku sesuatu yang berbeda, walau pun sebenarnya aku sempat bimbang untuk mengambil keputusan tersebut. Namun ternyata malam ini, aku diberi petunjuk. Bahwa sesungguhnya selama ini kebimbangannya itu adalah Ibunya. Aku harus mengakhiri sebuah kisah yang indah menurut mereka yang sama-sama saling mencintai. Pantas saja selama ini dia selalu sulit mengambil keputusan, pantas saja selama ini aku selalu melihat beban dan kebimbangan yang berat, dan semuanya ini karena Ibu. Ibunya tidak setuju jika harus jadi dengan aku. Aku harus mengalah. Cinta bukanlah suatu keegoisan semata, aku tidak ingin hubungannya dengan keluarganya menjadi pecah hanya karena aku. Aku tahu mengapa kamu selalu menolak melanjutkan ketika kumintai suatu ketegasan. Kali ini tidak akan lagi, aku tidak akan meminta kejelasan lagi padamu. Aku sudah mengetahui semuanya. Walau pun aku tahu bukan dari kamu seorang, tapi akhu bahagia menemukan keganjalan tersebut.

Dibalik kesedihan ini Allah memberikan aku kebahagiaan yang lain diluar cinta. Allah lagi-lagi mendekatkan aku pada sesosok idolaku. Irvan Aqila. Aku bisa dekat dengan Irvan Aqila seorang penulis buku Fiksi. Aku mengaguminya, bukunya mengandung arti namun tidak berat. Allah selalu memiliki sisi yang lain, padahal aku sering melukai-Nya dengan kekhilafanku. Tapi Allah tetap sayang sama aku.

Berat bebanku saat ini, tapi akan aku coba untuk membawanya menjadi ringan... Karena semuanya dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Aku ikhlaskan dia demi Kau, Kau yang memberikan dia ada dihatiku yang paling dalam dan akan kukembalikan dia kepada-Mu sebagai pemiliknya dan aku ikhlas untuk kebahagiaan dia. Aku yakin Allah selalu memberikan yang terbaik untuk aku.

Terima kasih Allah atas petunjuk-Mu. Aku mohon setelah ini aku mendapatkan benar-benar orang yang ditakdirkan untukku. Amiinn....

No comments: