Thursday 15 January 2009

SALAH SIAPA!

Keadaan yang menghimpit memang terkadang membuat hati manusia menjadi buta. Segala cara akan mereka tempuh demi memenuhi kebutuhan hidup mereka. Hal ini sangat disesalkan, dengan adanya hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa betapa bobroknya sistem peradilan di Indonesia. Tidak adanya pemerataan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia.
Betapa tragis, banyak warga luar negeri yang dapat bekerja dengan leluasa di negeri Indonesia ini, lalu mengapa tidak ada kesempatan bagi rakyat asli Indonesia?! Apakah ini suatu keadilan?! Sangat tragis dan memalukan. Secara tidak langsung, bangsa kita telah dijajah secara perlahan-lahan oleh warga asing. Memang bukan maksud hati untuk menutup diri atau bahkan untuk mendiskriminasikan warga asing yang berada dan bekerja di Indonesia, tapi seharusnya Pemerintah mendahulukan kepentingan rakyatnya sendiri ketimbang dengan warga asing.
Jika ini tetap akan dibiarkan, mau berapa banyak jiwa lagi yang terlantar? Mau berapa banyak lagi pengangguran? Dan mau berapa banyak lagi kriminalitas di negeri ini? Apakah Pamerintah tidak pernah berfikir, bahwa kejahatan yang mereka lakukan itu semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan tuntutan hidup yang semakin hari semakin mencekik. Yah, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin menderita. Sangat memprihatinkan. Lalu, mau sampai kapan kita begini? Tolong, perhatikan nasib rakyatmu!

No comments: