Thursday 15 January 2009

Muhammad Fadliansyah

Apa menurut blogers melihat foto yang ada di samping ini? Hanya seorang anak kecil yang lucu, dan menggemaskan bukan?! Dia ini adalah anak yang sangat aktif dan ceria. Tapi sayang dibalik keceriaannya terdapat sesuatu. Lihat di bawah ini?! Sejak lahir dia sudah sakit. Ususnya melilit hingga dia tidak dapat buang air besar, hingga akhirnya dia harus di operasi dalam kurun waktu 1 x 24 jam. Tapi apa yang terjadi?! Rujukan Rumah Sakit sangat susah, semalaman ayah dari sang bayi mencari-cari Rumah Sakit yang dapat melaksanakan operasi Iliostomi. Sedangkan saat itu orang tua sang bayi tidak punya apa-apa, bisa dibilang kurang mampu lah perekonomiannya.

Bayi ini bernama Muhammad Fadliansyah, dia adalah anak pertama dari abangku dan juga cucu pertama dari ayahku. Anak dan cucu pertama mendapatkan musibah seperti ini, ya Allahhhhhh... Sungguh berat rasanya, bahkan gw sendiri aja gak sanggup untuk membayangkan betapa sakitnya sang bayi karena menahan pup. Tidak minum ASI, My God...

Semalaman sang ayah dari Bayi tersebut mencari Rumah Sakit, tidak ada satu Rumah Sakit pun yang mau, karena sang ayah harus membayar DP sebesar Rp 7.000.000 minimal. Sedangkan uang yang dipegang oleh sang ayah hanyalah Rp 1.500.000 penambanhan uangnya dari mana coba?! Walau dibayar nyicil gak dikasih sama pihak Rumah Sakit. Tapi setelah putus asa mencari Rumah Sakit, abang gw nekat dateng ke Rumah Sakit tersebut yang berada di bilangan Cengkareng. Abang gw mencoba untuk nego, dan akhirnya negosiasi berhasil. Dia membayar Rp 1.500.000 dulu, kemudian dia berjanji ketika anaknya datang dia akan melunasi semuanya. Dan benar saja, sang bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Cengakreng dari Rumah Sakit Aminah Ciledug.

Gila, lebih dari 1 x 24 jam bayi itu dapat bertahan. Keluarga gw pada sumbangan buat operasi bayi itu, gw dengan cepat dan sigap langsung menuju Bogor ke tempat Saudara yang berada di sana yang pada ngumpulin uang buat sumbangan operasi. Tapi, ketika gw pulang, hujan turun, gw langsung pake jas ujan. Pokoknya apa pun yang terjadi, harus terus jalan... Malah jalanannya becek bangeut lageh... Itu lho lewat Jalan Baru, Bogor yang nembus ke Parung... Ampun gw... Tapi gw sampe Rumah Sakit jam 17:30 WIB, sang bayi sudah berangkat ke Rumah Sakit Cengkareng menggunakan Ambulans. Alhamdulillah anak itu bisa bertahan. Tapi sesampainya di Rumah Sakit bayi itu tidak langsung di operasi, tapi nunggu sampai keesokan harinya. Ya ampun... Kuat apah itu bayi gak minum ASI... Pikir gw waktu itu dengan rasa cemas... Gw sampe curhat-curahat sama salah satu personil NAIF (Jarwo NAIF), dan dia turut mendoakan ponakan gw, gak ada hal lain yang dapat kita perbuat selain berdoa. Kita semua sudah berusaha keras, akhirnya keesokannya bayi itu di operasi. 5 jam untuk mengoperasi bayi itu. Saat itu kita semua satu keluarga hanya dapat berdoa, dan Alhamdulillah bayi itu selamat, tapi dengan pembuangan sementara di perutnya dan dari anus, ada dua pembuangan. Sekarang usia bayi itu sudah 9 bulan, dan mau operasi penutupan iliostominya. Besok tanggal 19 Januari 2009 M. fadliansyah akan dioperasi kembali. Gw mohon doanya, segala perjuangan untuk membesarkan bayi ini dan segala biaya yang sudah suwangat banyak yang dikeluarkan semoga tidak sia-sia. Gw mau berterima kasih pada pihak LSM yang telah membantu semua biaya perawatan M. Fadliansyah selama perawatan hampir 3 minggu di Rumah Sakit, dan esok mudah-mudahan masih terbuka peluang untuk membantu keluarga kami. Cari uang satu juta aja susah banget, apalagi puluhan juta... Mudah-mudahan selamat ya dan lancar operasinya, amin...

No comments: