Wednesday 3 January 2007

Turut Berduka Cita

Baru aja kita menikmati perpindahan tahun,, tiba-tba kita mendengar bahwa ada berbagai bencana sana-sini,, hilangnya Pesawat Adam Air,, Kapal terdampar di Banten, bencana Longsor di Aceh, Kebakaran di Aceh, dan lain sebagaiya. Sebenarnya ini hanyalah teguran kecil dari Tuhan kepada umat-Nya,, dengan banyaknya kejadian ini mungkin Tuhan menginginkan agar kita sadar dengan segala perbuatan kita, dengan apa yang pernah kita lakukan.
Tanah Aceh,, kita semua tahu bahwa Aceh itu adalah kota yang berlandaskan Islam atau biasa disebut dengan serambi mekah,, tapi kenapa justru disana yang paling banyak bencana?? Belum terhapuskan rasa kesedihan akan Bencana Banjir,, tak lama kemudian berita bahwa terjadi Longsor di Aceh, tak lama kemudian juga datang berita Kebakaran yang belum pasti penyebabnya apa,, kenapa dengan Aceh?? Apa yang salah dengan Aceh?? Baiknya kita renungkan sendiri!!!
Lumpur Panas di Sidoarjo?? Siapa dan kenapa?? Siapa yang salah dan kenapa terjadi?? Apakah ini juga berupa teguran pada kita?? Mungkin!!! Yang jelas,, sekarang kita harus banyak bertawakal pada-Nya,, dekatkan diri kita dengan-Nya,, dan semoga kita diberi ketabahan yang luar biasa hebatnya,, sehingga kita tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan,,
"Turut Berduka Cita",, mungkin itu kata-kata yang tepat!! Turut Berduka Cita atas segala perbuatan manusia yang sudah tidak dapat dikendalkan!!!

No comments: