Wednesday 15 February 2017

Lebih Baik Sendiri kah?

Sudah begitu lama tidak pernah sharing di dalam sini, padahal sudah begitu banyak perjalanan yang saya lewati. Pahit dan getir yang saya rasakan. Terlalu pedih untuk diceritakan, bahkan entah apakah saya mampu menuliskan kembali kisah setahun yang lalu. Kini setelah saya sadari sendiri, dengan keegoisan saya, saya berfikir. Apakah memang seharusnya dan semestinya saya pergi saja dari kehidupan dia? Dia yang sama sekali tidak memikirkan saya, memperhatikan bahkan tidak memperdulikan saya. Saya bertahan selama ini karena saya takut dengan Perceraian, hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Saya hanya berfikir bahwa saya tidak ingin dibenci oleh Allah, dan saya berfikir bahwa ini adalah ujian Illahi yang harus saya lalui. Saat ini saya merasa hanya sebagai benalu, dan saya bahkan lebih merasakan bahwa saya tidak berguna disini. Saya hanya menghambat apa yang ingin dia kejar. Tebesit dalam pikiran, mungkin lebih baik saya sendiri saja, meninggalkan dia sendiri. Saya yakin tanpa saya pun dia masih bisa bertahan. Selama ini pun dia juga sudah tidak perduli lagi sama saya, saya tidak memiliki kasih sayang yang saya harapkan. Tidak seperti yang dia kasih kepada wanita lain itu setahun yang lalu. Mungkin saya hanya sebagai pelengkap hidupnya saja, tanpa saya pun sebenarnya tidak akan apa-apa. Toh kami pun belum memiliki anak. Jadi, apakah mungkin memang lebih baik saya sendiri saja?

No comments: