Saturday 16 October 2010

Pernyataan Bodoh!

Gw dulu pernah kesel banget karena kok kerja malah nguras waktu banget. Tidak terbiasa karena saat Kuliah dan Sekolah dulu hanya setengah hari saja dan masih banyak waktu untuk kesana dan kesini. Baru gw sadari, memang kerja dimana-mana ya menguras waktu... Karena Full seharian bahkan kalo lembur bisa lebih. Apa ya yang dulu gw fikirkan?!

Maklum, sebelumnya gw kerjanya cuma Paruh Waktu ajah, gak pernah sampe full seharian. Dan sempat berfikir juga, kalo seperti ini terus dan kalau gw nikah, kasihan ya anak dan suami gw. Nantinya siapa yang urus?! Dulu gw berfikir, ga mau dapet suami yang ngelarang gw kerja, gw mau berkarir sampe tua dan udah ga sanggup lagi untuk kerja. Tapi semua pandangan itu gw tebas ketika gw kerja di tempat kemarin. Indovision. Disana gw dibukakan mata hati dan fikiran. Gila, kerja seharian terus ga pernah ketemu sama keluarga, nyokap bokap adik kakak ponakan gw, berangkat pagi pulang malem cuma ketemu sama tempat tidur, ga sempet kemana-mana karena habis tenaga lelah kerja seharian dan tertidur. Gak sempet bantuin orang di rumah. Rumah cuma numpang tidur doank, makan juga di luar rumah, jarang makan di rumah. Bener-bener ngerasa jauh dari keluarga.

Ya ampun, belum nikah aja udah kayak gini apalagi nanti udah nikah?! Rumah gw kelak jadi apa? Sedangkan untuk gaji pembantu ga kuat karena gaji yang pas-pasan mentok kiri mentok kanan, terus yang ngurusin anak gw? Suami gw? Waduhhhh.... Akhirnya menyerah dan membuat kesimpulan, jika kelak gw menikah gw gak mau kerja dan hanya mau di rumah ajah. Ga apa sih kalau kerja selama belum punya anak, setelah punya anak gw ga mau kerja lagi. Kasihan anak gw, bisa kurang kasih sayang dari emaknya.... Dan pastinya gw ga mau juga anak gw diurusin sama orang lain, ga tahu perkembangan anak... Whhaaaa... Gag mau dahhhh.......

Akhirnya semua pandangan gw berbalik arah dan setuju untuk tidak bekerja kelak jika sudah menikah dan niatnya baru akan resign ketika nanti gw udah mau nikah, dan ga mau cari kerjaan lagi karena capek dan muak dengan interview, psikotest. Hwaaahhhh...... Males cari kerjaan lagi, kudu kesana, kudu kesini..... Tapi ALLAH SWT berkehendak lain. Gw resign sebelum hal itu terjadi. Karena sakit-sakitan dan ga kuat terlalu lama disana dengan kondisi badan gw semakin lama semakin menurun. Yasudah, akhirnya gw keluar dengan rasa hati yang berat, tapi jika dipertahankan disana apa jadinya badan gw ini??!! Padahal dulu badan gw tahan banting, sekarang jadi turun dan sakit-sakitan mulu. Sampe akhirnya setelah resign di tanggal 30 September 2010 sempet kecelakaan dan setelah sakitnya udah mau sembuh, sakit lagi tepar seminggu dan ini pun kondisinya belum 100% fit. Gila-gilaan banget!!!!

Yah, tapi semua itu menjadi pengalaman buat gw, dan gw dapat pelajaran mengenai pandangan gw. Tidak semua yang gw dikirkan itu adalah benar dan tidak semuanya yang terbaik untuk gw.

No comments: