Monday 16 March 2009

Hari yang Menyeramkan

Hari yang benar-benar menyeramkan seumur hidup,, baru kali ini gw liat angin yang dahsyat... Gila, angin yang bener-bener kencengggggg bangeeeettttt,,
jadi kejadiannya sekitar jam 2 lewat pada siang hari. Ketika pukul 11:00 WIB suasana terasa amat sangat panassssss....Tidak seperti biasanya, terus ketika gw mau balik ke kantor (cie elahhhh...Warnet tempatku sehari-hari menghabiskan waktu)nah, berselang waktu sekitar satu sampai dua jam, berselanglah hujan yang sangat deras. Kemudian, petir dan gledek menyambar, saat pertama kali petir menyambar, jegeeerrrrrrrr....Tiba-tiba Komputer Server mati. Dan ternyata server kena kilat itu. Oh my oh my... What I must to do...
Akhirnya gw menghubungi pemilik dari Warnet ini,, dan ternyata UPS-nya terbakar dan client nomor 20 kena monitornya. Ya amyun,, seketika Warnet menjadi tempat pengungsiannn,, rame bangeeeetttt...

Terus pak boss langsung meminta kepada semua client untuk menghentikan kegiatan browsingnya dan mencet-mencet yang lainnya. Heiy heiy heiy... Berbagai dan beraneka rasa pada saat itu,, ada yang khawatir, ada yang sedikit takut,, karena tidak lama kemudian angin yang bueeegggiiitttuuuu kencang menyerbu wilayah kami, tepatnya daerah Pondok Aren, Pondok Betung Tangerang. Saat itu dengan gaya steykul (padahal ngeri juga) gw beranikan diri untuk menutup jendela warnet. Yang ada di otak gw beragam-ragam, gila ini bakalan jadi angin puting beliung atau memang hanya imbas dari angin puting beliung. Asli, gak keliatan sama sekali tuh jalanan,karena yang keliatan cuma putih bagaikan asap,, begitu kencang dan dahsyat. Untung motor gak ada yang jatuh. Dan saat itu adik gw memaksa ingin pulang, suasana warnet sudah gelap gulita karena mati lampu. Karena alasan dari adik gw itu meyakinkan gw, akhirnya dia gw ijinin dia pulang, dengan memberi warning! Jangan pake motor, karena kalo pake motor, yang ada dia kebawa arus angin. Bener-bener dah tu angin kenceng bangett...

Akhirnya adik gw pulang. Ketika itu angin sudah mendingan, tidak terlalu kencang, kira-kira lamanya angin pada saat itu 30 menit. Yah lumayan lama dan lumayan buat porak poranda kampung gw. Terus-terus, ketika angin sudah mereda, tiba-tiba ada bunyo pletak-pletok. Gw fikir itu ranting yang pada jatuh karena dampak dari angin yang dahsyat barusan. Dan ternyata itu adalah bunyi dari es. Hujan es ternyata saudara-saudara... Baru kali ini gw jelas melihat ujan es. Dan benar saja untuk meyakinkan hati, gw keluar dari Warnet, pletukk. Kena kaki gw, lumayan sakit. Tapi serem juga siyh ngeliatnya...

Soalnya Hujan Es ditambah lagi dengan kilat yang nampaknya sampai ke aspal. Wawwww....Gw ambil esnya, dan gw kasih deh ke client. Kali-kali ada yang mau nyobain es alami. Hwehehehehehehe...

Huwh, kurang lebih 30 menit lamanya, selesai sudah hujan badai dan hujan es. Tinggal puing-puing yang berserakan dimana-mana, baik ranting dan genteng-genteng yang retak karena terseret oleh angin. Yah, ketika semuanya telah reda dan kembali normal, banyak deh tuh mobil & motor yang lewat lagi, dan dapet kabar bahwa ada 3 pohon besar yang tumbang. Dan ada beberapa tempat yang banjir karena hujan tadi.

Ketika gw pulang ke rumah, gw melihat suasana yang wawwww...Lumayan menyeramkan jugaaa...Soalnya di Rumah Pak RT pohonnya tumbang,, manah pohonnya guwedde bengeeetttt...Dan ternyata pohon itu memutuskan aliran listrik,, putus man kabel listriknya...Widiiii serem bangett.. Kalo korslet ajeh, abis tuh satu kampung.

Wah pokoknya kemarenan itu bener-bener deh, kejadian yang gak nakalan bisa gw lupain seumur hidup gw....

-red is off-

2 comments:

Kang Lijer Smile said...

dahsyat keeeeetttttt....
seakan2 gw ada disitu dan nyobain tuh es batu made in Alloh...soale jarang2 kejadian gitu..
pernah sih duluuuu banget waktu gw esde di bandung..sering ujan batu gitu...
btw...warnig tuh buat para pengelola warnet2...agar sering2 nge-block situs2 yg bikin kiamat segera datang...hehe..
katanya kiamat 2012 lho...

keketh said...

hahahaha... kalau disini sih aman karena di kontrol dari server...
jadi kalo ada yang buka begitu"an, langsung matiin dari server. hahahahaha....