Sunday 15 July 2007

Adolf Hitler

Mungkin kawan-kawan udah pernah denger atau pernah baca sepintas tentang Adolf Hitler. Setahu gw sih pernah ada sepintas di pelajaran Sejarah, hayo inget-inget...

Gw cuma mau nangkep pikiran kawan-kawan aja kok, sebenernya apa sih yang ada di pikiran kawan-kawan saat kawan-kawan dengar nama Adolf Hitler??

Dan seandainya sekarang ini Adolf Hitler itu ada lagi, apa tindakan kawan-kawan? Dan bagaimana cara penyelesaiannya? Apa yang harus dilakukan juga oleh Pemerintahan, bahkan Dunia?

NB : Kalo ada yang lupa, gw ingetin dikit deh. Adolf Hitler adalah Kanselir Jerman dan dia yang membuat mobil Volkswagen (VW), selain itu dia juga yang membuat terjadinya Perang Dunia II.

(Upz...Maaf ya kalo K3ne salah masuk ruangan atau ada yang gak suka ngbahas-bahas tentang sejarah dan juga politik, karena masalah Hitler berhubungan dengan Politik, Sosial, Psikologis, dan juga Sejarah pastinya. K3ne cuma mau menampung pendapat kawan-kawan kok tentang Hitler ini. Sekali lagi K3ne minta maaf ya...Atau mungkin ada cucu atau masih saudaraan sama Hitler dan tersinggung karena K3ne ngebahas Hitler disini, K3ne minta maaf...)

2 comments:

Anonymous said...

Hai Ka3ne!Gw Adult 'gegapgempita' Hidler. Cucunya Adolf Hitler dari silsilah Gajah Mada! Gw mau comment nih tentang embah gw.
Menurut gw gak ada salahnya tentang sepak terjang Hitler di kancah PD II, mungkin yang paling gak bener dari tindakannya ya cuman tragedi Hollocaust itu. Dia sebenernya punya tujuan yang baek, yaitu merangkul semua negara dalam satu kekaisaran. Sebuah kekaisaran yang kembali mengorbitkan ras Arya sebagai ras mulia. Hal ini mungkin disebabkan karena saat Hitler kecil, perekonomian Austria (Hitler lahir dan melewati masa kanak-kanak di Wina, Austria) dan Jerman mayoritas dikuasai oleh ras Yahudi, sehingga kaum inlander-nya (yang notabene ras Arya) terpinggirkan. Menurut gw faktor ini pula yang ngebikin Hitler jadi 'garang' dan membalas dendam pada masa lalunya.
Hitler sebenarnya baik, tapi keadaanlah yang menjadikan dia seperti itu. Yah, kalau harus berkomentar bila harus melawan Hitler ya memang harus dilawan, tapi gak dengan perang tentu saja! Ada cara lain yang lebih ampuh buat ngalahin Hitler: dengan memberikan kasih kepada anak-anak yang kurang perhatian! Biar besar nanti gak lahir 'Hitler' yang laen.
Terima kasih aja buat Anne Frank yang telah berkorban dan membuka mata dunia! Salam dari gw : gegapgempita!

keketh said...

yapp mungkin kamu bener bangett,, salut buat gegapgempita